Facebook ads objective

Objektif iklan Facebook baru saja mengalami perubahan, kenali perbedaannya.

Akhir-akhir ini, iklan facebook mengalami perubahan. Facebook telah menyederhanakan proses pemilihan objective bagi penggunanya dan mengurangi daftar tujuan yang tersedia dari 11 opsi menjadi 6. Sesuai fungsi Facebook ads, mereka melakukan ini untuk mendorong lebih banyak orang menggunakan penargetan yang lebih sesuai dengan tools yang dimiliki facebook, memiliki kualitas halaman arahan yang lebih baik, menjalankan iklan yang lebih relevan dan memiliki ROI yang lebih tinggi. 

Apakah kamu siap untuk memulai kampanye iklan Facebook kamu tetapi tidak tahu apa yang ingin kamu capai dengan itu?

Sebelum kita menyelami tujuan yang berbeda, pertama-tama mari kita bahas mengapa kita harus repot-repot dengan tujuan tersebut. Jawabannya sederhana – karena mereka membantu kita mengontrol kampanye kita.

Misalnya, jika kamu ingin meningkatkan prospek, maka tujuan kamu akan ditetapkan sesuai dengan itu. Dengan cara ini, Facebook hanya akan menampilkan iklan kamu kepada orang-orang yang kemungkinan besar akan dikonversi menjadi prospek. Hal yang sama berlaku untuk tujuan lain yang mungkin ada dalam pikiran kamu: meningkatkan penjualan atau lalu lintas ke situs web.

Mengetahui tujuan apa yang harus dipilih dalam kampanye Facebook sangat penting karena menentukan jenis pesan yang kamu sampaikan. Jadi, kami menyusun artikel ini untuk membantu kamu memahami opsi kamu dan memutuskan mana yang terbaik untuk strategi dan sasaran spesifik kamu. 

Perubahan objektif iklan facebook, apa perbedaannya?

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Facebook mengubah objektif iklan yang tersedia untuk kamu pilih. Berikut perbedaan tujuan setelah perubahan.

Iklan facebook
Objektif iklan facebook terbaru : sumber gambar

Cara menggunakan iiklan facebook ads objective terbaru

Sekarang, kamu sudah mengetahui perbedaan objektif yang tersedia di Facebook ads. Lalu bagaimana cara melakukan penyesuaian berdasarkan objektif tersebut? Berikut beberapa tips dari kami. 

1. Awareness, sebaiknya digunakan untuk Reach, Brand awareness, and Video views

2. Traffic, sebaikny adigunakan untuk Link clicks, Landing page views

3. Engagement, sebaiknya digunakan untuk Messages, Video views, Post engagement

4. Leads, sebaiknya digunakan untuk Instant forms, Messages, Calls, Sign ups

5. App Promotion, sebaiknya digunakan untuk  App installs, App events

6. Sales, sebaiknya digunakan untuk Conversions, Catalog sales, Messages

Penutup iklan facebook

Sekarang setelah kamu mengetahui cara kerja setiap tujuan kampanye iklan Facebook yang paling terupdate. Kamu dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan tujuan bisnis kamu. Jika kamu masih ragu antara dua tujuan, jangan gagal untuk meluncurkan keduanya dan lihat mana yang akan berkinerja lebih baik. Buat dua kampanye identik selain dari faktor yang ingin kamu uji, jalankan selama seminggu dan lihat mana yang menang. Selain itu, jika kamu bekerjasama dengan digital agency dengan jasa iklan facebook pastikan untuk mengingatkan mereka mengenai update terbaru dari facebook ads ini ya!

1 thought on “Objektif iklan Facebook baru saja mengalami perubahan, kenali perbedaannya.”

  1. Pingback: Facebook ads metrics yang perlu kamu pahami - Social Media Lab

Comments are closed.