Facebook Ads Cover

Facebook Ads : Step by step

Salah satu skill Digital Marketing adalah membuat Facebook Ads. Facebook ads saat ini menjadi salah satu platform untuk beriklan yang digemari oleh para Digital Marketers. Salah satu fitur yang menjadikannya populer adalah dapat menjangkau audiens global dan jangkauannya luas. We are social melaporkan bahwa Meta menyediakan sekitar 129,9 juta pelanggan Facebook yang dapat dijangkau oleh iklan Facebook di Indonesia. Setelah mengetahui potensi dari iklan Facebook, tentunya kita ingin segera memulai untuk melakukan iklan. Bagaimana cara melakukan Facebook ads, social media lab merangkumnya untuk kamu.

Pilih tujuan atau objective kampanye.

Untuk memilih tujuan iklan yang tepat, jawab pertanyaan ini “apa hasil terpenting yang saya inginkan dari iklan ini?”. Jawabannya bisa berupa penjualan di Website, mengunduh aplikasi, atau peningkatan kesadaran merek

\"Facebook

Objective Facebook Ads

Pilih audiens kamu

Pertama, sebelum memilih audiens tentukan dulu audiens yang ingin kamu jangkau. Mulai dari menentukan usia, lokasi, dan detail lainnya. Setelah itu coba bayangkan atau lakukan riset sederhana untuk menentukan demografi audiensmu. Selanjutnya coba berempati dengan audiens untuk dapat memahami minat, dan perilaku yang paling mewakili audiens kamu.

Putuskan penempatan iklan

Setelah mengetahui  audiens kamu, selanjutnya kita perlu menentukan akan ditampilkan dimana iklan kita. Pilih di mana kamu ingin menjalankan iklan Anda. Facebook ads menyediakan beberapa penempatan yang bisa kamu pilih seperti, Facebook, Instagram, Messenger, Audience Network atau di semuanya. Pada langkah ini, kita juga dapat memilih untuk menjalankan iklan di perangkat seluler tertentu.

Menentukan anggaran belanja Facebook Ads

Kita dapat memilih dua jenis anggaran yaitu, anggaran harian atau anggaran selama kampanye. Selain anggaran periode kampanye juga perlu kita tentukan. Berapa lama waktu yang kita  inginkan untuk menjalankan iklan. Jangan takut untuk keblabasan saat berbelanja di Facebook Ads. Kita dapat menentukan batasan budget yang mana Facebook tidak akan pernah menghabiskan dana melebihi dana yang kita tentukan. 

Pilih format iklan yang akan dijalankan di Facebook Ads.

Pilih dari enam format iklan serbaguna – semuanya dirancang untuk bekerja di setiap perangkat dan kecepatan koneksi. Kita dapat memilih untuk menampilkan satu gambar atau video di iklan yang akan dijalankan. Kita bahkan bisa menggunakan format multi-gambar.

Submit iklan kamu

Saat kita mensubmit iklan, iklan tersebut masuk ke sistem lelang iklan Facebook. Sehingga Facebook dapat membantu menyampaikannya kepada audiens yang tepat.

Mengukur dan mengelola iklan Facebook Ads.

Saat iklan sudah berjalan, kita dapat melakukan pelacakan kinerja dan mengedit kampanye yangs dirasa kurang efektif di Pengelola Iklan. Coba lihat apakah satu versi iklan kita sudah berfungsi lebih baik daripada yang lain, atau apakah iklan kita sudah ditayangkan secara efisien, dan buat penyesuaian dan penyesuaian lagi sesuai kebutuhan.

7 thoughts on “Facebook Ads : Step by step”

  1. Pingback: Facebook Ads Case Study : Conversions API - Kitabisa.com - Social Media Lab

  2. Pingback: Apa fungsi facebook ads, mengapa populer - Social Media Lab

  3. Pingback: Display Ads adalah : Pengertian & Jenis - Social Media Lab

  4. Pingback: Facebook Ads Conversions API - Kitabisa.com - Social Media Lab

  5. Pingback: Facebook Ads Video in stream : Hyundai - Social Media Lab

  6. Pingback: Facebook meluncurkan tools Facebook Power 5 - Social Media Lab

  7. Pingback: YouTube Ads adalah: apa dan jenisnya - Social Media Lab

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *